5 kegiatan sederhana tapi romantis

Suatu malam, saya menonton drama Korea terbaru yaitu “WΒ  atau two worlds”. Pemeran utama di drama ini adalah actor favorite saya, siapa lagi kalo bukan Lee Jong Suk yang berperan sebagai Kang Chul dan Han Hyo Joo yang berperan sebagai Oh Yeon Joo. Ada satu episode yang jadi favorite saya, yaitu episode 7. Di episode ini diceritakan bahwa Kang Chul dan Yeon Joo sudah menikah secara kontrak. Walaupun menikah secara kontrak, mereka berdua memang sudah jatuh cinta beneran. Kang Chul digambarkan karakter yang tidak romantis, makadari itu dia belajar romantisme dari sebuah buku yang berjudul “Love is” ditulis oleh Park Da Mi atau lebih dikenal “Puuung”.

Buku ini berisikan ilustrasi-ilustrasi cinta yang menurut saya sangat sederhana tapi menyentuh kalbu. Penulis mengilustrasikan cinta dari kegiatan sehari-hari tapi diberi kesan romantis. Bagi saya ilustrasinya bikin baper dan pengen buru-buru ketemu suami *eeh. Di drama “W” Kang Chul dan Yoen Joo mempraktekan 4 kegiatan romantis yang ada di dalam buku. Mereka mempraktekannya sangat apik, sehingga penonton innocent seperti saya terbawa suasana. Tiba-tiba langsung WA suami, nyuruh dia ga lembur malam itu hahaha….

Saya sangat penasaran dengan buku yang dibaca Kang chul, setelah browsing ternyata buku itu benar-benar ada di dunia nyata, bahkan kamu bisa membelinya di toko buku Gramedia, pake bahasa indonesia pula hahaha. Tapi saya ga beli bukunya sih….

Saya sempat mengingat-ngingat gambar ini dan ternyata saya pernah melihat ilustrasi tersebut di FB. Saya lupa siapa yang membagikan ilustrasi itu, yang pasti banyak sekali yang membagikan ulang, you know??? kebanyakan yang ngeshare ya perempuan hahahaha. Karena dari analisa saya, buku ini ditulis dari sudut pandang wanita. Terkesan bahwa kegiatan ini adalah suatu pengharapan wanita terhadap pasangannya. Itu sih opini saya.

Gara-gara drama ini pula, saya memiliki inisiatif untuk melakukan beberapa kegiatan tersebut bersama suami. Alasan utamanya adalah untuk menjaga keharmonisan dan keromantisan aja sih. Karena bagi saya dan suami menjaga keromantisan itu sangat perlu, agar hubungan suami dan istri tidak hambar dan monoton. Sebenarnya sudah ada sih beberapa kegiatan yang digambar Puuung dan sudah kami lakukan. It worked guys! Ini salah satunya:

12391450_1061702640529107_6432504126373312758_n

Ini sih sering banget kita lakukan, almost every weekend hihihi

Karena ilustrasi romantisnya banyak sekali, saya pilih 5 kegiatan yang menjadi top 5 list saya. Karena kegiatan ini belum pernah lakukan dan saya ingin sekali mencobanya. Here you go!

14222200_1234585843240785_5239246655033033043_n

Kang Chul mengikat rambut Yoe Jon di episode 7

Sudah satu tahun lebih saya menikah, tapi belum pernah sekalipun suami ngiketin rambut wkwkwk. Walaupun saya meminta pasti dibilang lebay hahaahaha. Tapi ada baiknya looooh kalo sekali-kali para suami itu memiliki inisiatif untuk mencoba kegiatan ini, para istri pasti bakal tersentuh. Saya fikir ini kegiatan yang sangat simple but sweet.

13912486_1218132698219433_8839598033512377537_n

Shaving

Untuk kegiatan ini sih saya antara berani ga berani, takut tiba-tiba tangannya kepeleset eeeh malah berdarah. Ga banget kan, awalnya mau romantis-romantisan eeh malah bikin bete pak suami deh pastinya. Btw, kalo ga salah adegan kayak gini ada di Drakor Pinocchio. Dimana Park Shin Hye mencoba untuk mencukur janggut Lee Jong Suk, so cweet deh. But I will do it someday…. mudah-mudahan suami ga nolak.

heartwarming-illustrations-art-sweet-love-couple-puuung-3

Hubby cooks for dinner

Ini yang paling saya sukaaaaaa… Dari potonya aja udah jelas banget ya, kalo yang nyiapin makanan itu suami. Ga cuman menyiapkan sih, tapi juga memasaknya. Terus saya tinggal duduk manis ajaaaa gtw, aaaah heaven banget ini maaah. Kapan ya ini terjadi??? twing twing *antarakedipanmanjadansinis

13394070_1169974013035302_2332424472779993431_n

Hujan-hujanan

Masih inget ga kapan terakhir kamu hujan-hujanan? Kalo saya kemarin gegara abis dari JNE naik motor eeh hujan tiba-tiba. Eh eh eh bukan hujan-hujanan itu sih maksudnya. Hujan-hujanan disini seperti hujan-hujanan manja bareng kekasih. Bisa dibayangin ga serunya kayak apa, seperti kita kembali ke masa kecil yang begitu bahagia ketika mendengar bunyi hujan di atas genting. Menurut saya kegiatan ini sangat seruuu…. saya jadi teringat adegan hujan-hujan dr.Ong dan dr. Yoo di drama korea “Doctors”. exciting and fun… boleh laah dicoba sekali-kali. Tapi hujan-hujanan dimana yaaa?? di depan rumah juga ga mungkin kan 😦

13533028_1179738852058818_6725362406508405748_n

Yang terakhir ini adalah ilustrasi pada cover buku. Saya juga sukaaaa bangetΒ  Romantiiiiiisss banget nget nget….. Duduk berdua di balkon, menatap bintang, membicarakan masa depan dan saling bermanja-manja. Nanti dicoba aah kalo udah punya rumah yang ada balkon seperti ituuuuu….

Gimana menurut kamu?? cute, sweet and romantic bangeeet kan??

Ada ga kegiatan sederhana namun romantis yang pengen kamu lakukan bersama pasangan?? share yuuuk

semua photo ilustrasi berasal dari Puuung

Advertisements

15 thoughts on “5 kegiatan sederhana tapi romantis

    • Hahaha langsung dicc gtw… Aku juga suka geli sih kalo romantisnya rada2 lebay ta, cuman ilustrasi puuung ini diambil dri kegiatan sehari2 jadi ga terlalu geli 😁 coba mas nya suruh baca bukunya siapa tau dia terinspirasi juga πŸ˜‹

      Like

  1. Jadi bukunya ini full ilustrasi ya Egi? Ga ada kata2 pengiringnya? Kalau disiapkan makan malam, tiap hari karena memang tugas suami bagian makan malam. Duduk di balkon juga sering, hujan2an bareng naik sepeda sering karena Belanda nyaris hujan mulu haha. Yg aku selalu terharu itu kalau tiba2 dia benerin tali belakang jilbab yg lepas atau bilang “rambut kamu keluar tuh sedikit” sambil dibantu masukin lagi. Trus yg terharu juga pas aku keguguran, dia ngepelin darah yg bececeran karena akunya keburu pingsan. Kalau ingat itu beneran makin cinta.

    Liked by 1 person

    • Iya mba deni, full illustration. Waah beberapa wish aku sudah dilakukan sama mba hihihi aku kapan yaaa?? πŸ˜‘ yg terakhir bikin melted deeh, aku juga bakal terharu bgt kalo suamiku begitu. Keep romantic ya mba ❀❀

      Like

    • Iya mba monda, ilustrasinya cakeep πŸ‘ hahaha sama kayak aku sering banget ketiduran duluan, bintangpun tak jelas terlihat dari sini. Haruskah pergi ke gunung agar dekat dengan langit *ngawuuur πŸ˜‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s