Be Stylish with Minimal Budget at JFW 2017

Baju dengan harga murah kayaknya lagi ngeHitssss nih yaa. Trend ini ngeHitss karena ada istri direktur yang berpenampinal sederhana tapi tetep stylish, siapa lagi kalo bukan ibu Nunik Tirta. Terus di blow up deh sama media, terus viral deh dan banyak yang terinspirasi dari beliau. Saya juga sangat terinspirasi dari kesederhanaan beliau ini loh. Kagum aja sama beliau, padahal mampu beli yang mahal tapi terlalu cerdas menggunakan uangnya untuk sesuatu yang lebih berharga. Sebenernya, dari dulu saya juga pake baju murah tapi bedanyaaa….. siapa laah saya ini ga akan jadi viral walaupun pake baju paling mahal juga *nasib2hahaha

Ceritanya nih, beberapa minggu lalu saya sempet hadir di acara fashion terbesar di Jakarta yaitu Jakarta Fashion Week 2017. Ini udah ketiga kalinya sih saya datang *exsistnihyeee. Pengalaman pertama tahun 2013, saat itu saya excited dan rempong banget. Rempong ngapain sih?? rempong beli baju, kerudung, celana, sepatu dll. Niaaaat banget tampil kece di acara ini. Eeeeh tapi emang harus tampil kece sih kalo ke sini, jangan ampe jiper sendiri ngeliat yang lain kece kece badai. Maksudnya, ini kan event fashion, otomatis dong yang dateng juga kebanyakan selevelnya fashionista-fashionista atau fashion blogger2 yang punya selera fashion yang tinggi, jadi kita menyesuaikan aja dengan baju yang dipake. Biarpun ga mahal asal sopan dan sedaap di pandang mata, itu dah oke banget buat saya. Ga mungkin kan pake daster ke acara begituuuuu, eeeh mungkin aja sih kalo bisa memodifikasinya mah. Soalnya kemaren liat cowok-cowok manjaaaaah pake dress gitu, motif dan bahanya mirip2 daster tapi dimodifikasi alhasil jadi extraordinary. Tapi lupa ga difoto, jadi ga punya barang bukti hahaha.

Persiapan ke JFW 2017 kali ini, ga ada yang spesial-spesial amat. Saya memang beli baju sih, (teteep ya merasa di lemari ituΒ  GA ADA baju yang bisa dipake) cuman sedapetnya gitu ga terlalu ngoyo kayak yang dulu-dulu. Kebetulan emang udah lama pengen beli celana jeans baru. Akhirnya saya beli tunik, outer, jeans dan kerudung. Kalo sepatu, kalung, belt, tas pake yang ada aja.

14729197_1212344545478896_4356462587847373427_n

Gaya ala selebgram

img_20161023_174824

Tampak wajah depan ^_^

Yuuk aku kasih tahu detail harga setiap item yang aku pakai :

  1. Outer khaki unbranded beli di Mega mall Bekasi Rp. 100.000 (Pakejurus nawar harga awal Rp. 120.000)
  2. Tunik putih unbranded beli di Mega mall Bekasi Rp. 80.000 (Pake jurus nawar harga awal Rp.95.000)
  3. Celana Jeans unbranded “SALE” beli di Mega mall Bekasi Rp. 65.000
  4. Kerudung unbranded beli di Pasar malem daerah depok Rp. 15.000
  5. Kalung dikasih adik, bosnya @zeehandmade Rp. 75.000 (GRATIS)
  6. Sepatu BR shoes beli Hijup.com Rp. 255.000 (Hantaran nikah, jadinya GRATIS)
  7. Tas ga tau harganya, punya nyokap hahaha dan pas nanya nyokap lupa, diperkirakan sekitar Rp. 200.000 – Rp. 300.000

Gimana menurut kamu???

Ga malu-maluin kan di pake ke JFW 2017??

Kalo di FB aku sih banyak yg komen cantik and stylish *woooditimpukintomat wkwkwkwk. Jadi, bisa kan tampil stylish dengan barang-barang yang harganya bersahabat banget sama kantong. Tinggal kita mix and match sesuai dengan karakter kita ya guys.

Oiya, saya termasuk orang yang rela berinvestasi lebih untuk tas dan sepatu karena kedua barang ini terpakai dalam waktu yang lumayan lama bila dibandingkan dengan baju, celana atau kerudung. Pilihlah yang bahannya awet, agar bisa sedikit menekan pengeluaran tas dan sepatu untuk beberapa tahun ke depan *hematapapelitbu???Β  Saya juga sangat menomersatukan kenyamanan, saya suka high heels tapi males makenya karena sering pegel untuk mensiasatinya saya pilih heels yang tebal dan tidak terlalu tinggi.

Sekian ^__^

Advertisements

14 thoughts on “Be Stylish with Minimal Budget at JFW 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s