Cooking Diary: Tumis Oncom Kemangi

Duuh deg degan saya, pertama kalinya posting tentang masak-memasak. Maklum masih newbie, apalagi terjun ke dapur itu bener-bener dimulai setelah menikah hahaha. Sekarang gaya banget nih saya mau bagi2 resep hahaha halaaaah chef chef amatir. Jadi ceritanya, adikku yang dirawat di RS ga mau makan makanan yang disediakan RS. Yaa tau sendiri lah ya makanan RS kayak gimana, untungnya si adik boleh makan apa aja. Alhasil, saya dong yang rempong-rempong seru masak buat dia di rumah. Pagi ini dia minta oseng oncom pake kemangi, ini bocah ngapa coba tiba-tiba pengen oncom. Padahal oncom lebih enak lagi kalo ditumis pake leunca, tapi sayang dia ga suka jadilah pake kemangi doang. Weew jujur nih pertama kali masak makanan ini. Yasutrah saya jadikan experiment aja mudah-mudahan enak. Ini ga pake googling, pake instinct chef aja hahaha. Mudah banget masaknya, yuuk disimak!

Bahan-bahan :

  1. 1 potong oncom
  2. Kemangi satu ikat
  3. 3 siung bawang merah
  4. 1 siung bawang putih
  5. 3 buah cabe
  6. Penyedap rasa

P1090626

Cara memasak:

  1. Hancurkan oncom terlebih dahulu seperti gambar diatas
  2. Cuci dan petik daun kemangi dari tangkainya
  3. Iris cabai, bawang merah dan bawang putih
  4. Panaskan minyak goreng
  5. Masukan irisan cabai, bawang merah dan bawang putih
  6. Tunggu sampai wangi lalu masukan oncom ke penggorengan
  7. Masukan penyedap rasa
  8. Oseng hingga sedikit coklat warnanya
  9. Lalu masukan daun kemangi, oseng hingga layu
  10. Tumis oncom kemangi siap disajikan
P1090633

Menggugah selera ga sih?

Ihiiiiy mudah banget kaaan bikinnya?? terus terus gimana rasanya? kata adik dan bapakku ini enyaaaaak hihihi. Duuh bahagia itu sederhana ya sesederhana kesan mereka terhadap masakan saya. Aaaah jadi semangat nih buat nyoba menu lain.

Ini cerita seru saya di dapur hari ini. Kalo kamu masak apa hari ini??