Jurnal kehamilan #1: The Journey just began

Jum’at, 25 Agustus 2017.b

Pagi itu saya bangun jam setengah 5, langsung ambil tespack. Saya sudah telat datang bulan kurang lebih sebulan 2 minggu, karena ga mau kecewa saya undur2 untuk test packnya. Ternyata gatel juga ya pengen testpack, yaudah akhirnya saya testpack. Deg2an banget rasanya dan saat itu saya sudah pasrah apapun hasilnya ga boleh nangis. Saya sering nangis setiap kali testpack *ada yang sama kayak saya ga?

Setelah testpack, ternyata hasilnya muncul 2 garis merah. Tapi yang satu masih samar2, saya tinggal solat subuh sebentar siapa tau hasilnya lebih keliatan. Ternyata betul, 2 garis berwarna merah muncul dengan sangat tebal. Eh langsung nangis, tapi nangis haru… bahagia… plus bingung. Saya sempat bingung cukup lama sambil berfikir “Saya akan jadi seorang ibu?” dan banyak pertanyaan2 yang tiba2 muncul di kepala. Saat itu, suami saya masih tidur belum saya bangunkan. Setelah saya bangunkan dan nunjukin testpack, tanpa bicara sepatah katapun karena saya masih bingung. Tapi, suami saya langsung senyum lebar dan ganteng bgt pada saat itu, padahal baru bangun tidur hehe.

MasyaAllah… Allahu Akbar…

Alhamdulillah, terharu sekali…. setelah 2 tahun 5 bulan menunggu akhirnya dipercaya untuk amanah yang sangat berharga ini. Akan kami jaga amanah ini baik-baik sampai tiba saatnya dia melihat dunia.

Sabtu, 26 Agustus 2017.

Kami berdua langsung ke rumah sakit untuk mengecek kondisi baby. Rumah sakit yang kami tuju adalah RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur dan obgyn kami dr. Kusmaryati, SpOg. Kenapa kami periksa disini? karena dari sebelum saya hamil, kami sudah berencana promil disini. Nanti akan saya tulis perjalan kehamilan saya di post terpisah.

Ketika kami masuk ruangan, dr. Kusmaryati sudah menyambut kami dengan ramah dan senyum sumringah. Dia langsung tanya “Bagaimana perkembangannya? sudah isi ya?” Sayapun tersenyum mengiyakan, beliau langsung menyuruh saya berbaring untuk di USG. Saya sempat meneteskan air mata saat melihat layar USG, begini ternyata rasanya hamil…. beyond your imagination, ga bisa diungkapkan kata2…. for the very 1st time in my life. Hasil USG menunjukan bahwa janin yang saya kandung berusia 6 minggu dan kondisi sehat.

21149919_1655042381174017_5728534020561921888_n

Melihatnya untuk pertama kali, air mataku tak terbendung.

Aaah begitu banyak nikmat dan berkat yang kau berikan kepada kami ya Allah. Sungguh kami hanya bisa bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Sebenarnya kami malu… kami banyak meminta ini dan itu, tapi kadang kualitas ibadah kami begini2 aja.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Alhamdulillah, saat ini kandungan saya berusia 19 minggu 4 hari. kurang lebih beratnya 240g dan panjangnya 15.3cm, sebesar grapefruit (Pregnancy+). Tendangannya pun sudah sering terasa, rasanya geli tapi senang. Bahkan kalo saya lagi capek dan pusing, tendangan kecilnya menghilangkan semua rasa lelah saya. Terus, saya senyum2 sendiri sambil ngajak ngobrol. Satu tendangan darinya begitu berarti ya ternyata hehe.

23559922_1737593172918937_6550048110613251631_n

Ini foto saya saat 18 minggu 4 hari. Perubahan pada tubuh sangat terasa, tambah melebar hihi

Segitu dulu ya cerita dari saya, mohon doanya agar saya dan dede bayi sehat selalu. Amin

6 thoughts on “Jurnal kehamilan #1: The Journey just began

Leave a comment