Sekitar Bekasi: Rumah Makan Saung Apung Harvest City

Hari Minggu kemarin saya dan keluarga besar dari mamah ditraktir makan siang oleh salah satu tante saya yang berulang tahun. Sebelum lanjut ceritanya, saya mau mengucapkan selamat ulang tahun untuk Tante Ella, semoga panjang umur, panjang jodoh dan segera diberikan momongan. Amin….

Saya ditraktir makan siang di salah satu resto yang cukup populer di lingkungan saya yaitu Rumah Makan Saung Apung, yang terletak di Jl. Harvest City Boulevard, Cileungsi Kidul, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat 16820. Walaupun namanya saung apung tapi tidak ada saung yang mengapung disini, hanya namanya saja saung apung. Lokasinya di dalam perumahan dan lumayan jauh dari pintu gerbang Harvest City. Btw, Harvest City ini perumahan yang terletak saling berhadapan dengan pintu gerbang taman buah Mekar Sari. RM Saung Apung terbilang baru disini, kalo tidak salah berdiri sejak 2016. Sebelumnya saya pernah makan juga di Saung Apung yang berlokasi di Villa Nusa Indah 2 Jatiasih. Dalam benak saya cabangnya yang di Harvest City juga akan sama aja tempatnya. Kalo yang di Villa Nusa Indah tempatnya kecil, tapi yang di Harvest City tempatnya lebih besar. Berikut foto-foto yang bisa saya abadikan kemarin.

tampakdepan

Tampak depan. Pic from  http://www.saungapung.com

Sebelumnya kami sudah membooking 2 meja disini via telpon dan kamipun harus membayar booking fee sebesar Rp.400.000. Setelah sampai disana, saya sempat kaguuum.. woooww…saya suka tempat ini, katanya luasnya sekitar 8000m2 bisa menampung sekitar 600 orang. Tempatnya asri dan indah, dipercantik dengan danau di tengah2 resto. Kalo dijadikan tempat nikahan outdoor juga cantik loooh hehe. Fasilitasnya juga lumayan banyak ada playground untuk anak-anak, ada lapangan bola mini, mushola, live music dan bisa memancing di danau. Untuk acara keluaga, teman-teman atau komunitas tempat ini cocok banget.Saya sangat merekomendasikannya. Satu lagi yang saya suka, pelayannya sigap dan makanannya cepat datang. Kami ga perlu loh nunggu lama atau sampe manggilin waiters untuk tanya pesanan kami. Gerceeep banget padahal saat itu resto sedang penuh, yaiyalaah secara hari Minggu.

Bisa ditebak ga menu yang mereka sediakan apaaa???

Menu yang disajikan adalah makanan sunda diberikan sentuhan seafood. Menu yang disajikan berupa gurame terbang, ikan nila, ikan bawal, udang/cumi asam manis, sayur asem, karedok, cah kangkung, tahu tempe, genjer dan masih banyak yang lainnya. Untuk minuman ada es teh manis, aneka jus, kopi, es kelapa batok dll. Harga dimulai dari Rp. 6.000 – Rp. 75.000, sangat terjangkau. Sorry saya ga sempet foto makanannya. Udah keburu laper cyiiiin….

Lalu… gimana rasanyaaaa???

Saya kasih kategori lumayan enak, kalo boleh kasih nilai dari 1 – 10 saya kasih 7.  Sayur asemnya kurang nendang buat saya, kurang asyeem…..

Sebenernya ada yang sedikit mengganggu disini yaitu panggung live music bersebelahan dengan mushola. Dimana, ketika sedang solat dzuhur kemarin ternyata musik tidak berhenti  dan itu ganggu banget. Mungkin sebaiknya pas jam-jam orang solat musik dihentikan dulu atau bisa dipindahkan tempatnya agar tidak terlalu mengganggu yang sholat.

Berikut foto-foto keseruan kami….

20170312_134958

Keluarga besar kakek Alm. Abdul Hamid

 

Kalo lagi kumpul keluarga gini foto-foto itu wajib apalagi personil lengkap, Alhamdulillah saya senang sekali.

Left: Mamah dan bapak, right: saya dan suami

 

Kumpul bocah

Bagi saya, berkumpul dengan keluarga besar itu suatu moment yang sangat berharga. Saya bertekad selalu menjaga tradisi ini sampai kapanpun. Sayang adik saya yang di Jogja tidak bisa ikut hikshiks, next time kita ke sini ya sis Annisa.

Family where life begins and love will never end

Kalo boleh tau weekend kemarin kemana guys??

14 thoughts on “Sekitar Bekasi: Rumah Makan Saung Apung Harvest City

  1. Alhamdulilah, saya senang lihat kebersamaan keluarga mbak. bahagia. semoga terus terjaga selamanya, berkah dan barokah ya mbak.

    Keluarga kami juga biasanya makan makan di RM sekitar rumah, kalau disini ada yg terkenal RM palupuh, karena satenya enak.

    salam kenal

    Like

Leave a comment