SPW Gathering

Di postingan sebelum ini, saya sempet cerita kalo saya sedang belajar fashion design secaraΒ  online. Nah walaupun online, ada juga kelas offlinenya kalo guru saya mba Sascha kebetulan lagi di Indonesia. Saya pernah ikut kelas offlinenya mba Sascha, tapi sayang hanya satu hari karena keterbatasan waktu. Padahal normalnya kelas offline 6 hari.

Kebetulan sekali mba Sascha mengunjungi Indonesia di awal bulan Maret kemarin. Beliau akan stay di sini kurang lebih 2 bulan. Jadi, saya dan teman2 yang lain ga mau menyia2kan kesempatan untuk bertemu langsung dengan mba Sascha. Maka dari itu, kami (murid2 SPW) bersepakat untuk membuat gathering. Gathering diadakan hari Sabtu tgl. 4 Maret 2017 di Kuningan City.

Btw, murid mba Sascha ini ga cuman di Jakarta tetapi seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Karena ada beberapa siswa yang stay di Singapore, Hongkong, Malaysia bahkan Belanda. Kereeen….

Back to gathering, naah…. setelah diputuskan untuk gathering banyak sekali teman2 dari luar kota rela datang ke Jakarta hanya untuk bertemu guru kami. Aaah salut bgt deh sama mereka, ada yg datang dari Purwokerto, Cilacap bahkan Kalimantan. Huaah!! pokoknya saya seneng banget ngeliat antusiasme temen2 yg datang dari luar kota. Oiya, pada gathering kita kali ini ada dress codenya loooh, dengan tema I love Indonesia. Nanti akan dipilih siapa yang paling oke bajunya (best dress). Banyak dari temen2 yg selain jago desain juga jago menjahit. Jadi banyak dari mereka mendesign baju dan menjahitnya sendiri. Saluuuuut!! Kalo saya ga sempet jahit pakai yg ada saja hehe.

Jujur, saya sampet deg-degan looh menyambut gathering ini hehehe. Tidak terasa sampailah pada hari yg ditunggu2. Saya berangkat dari Bekasi berdua dengan mba Juni, teman SPW juga. Kebetulan rumah kami berdekatan dan kami baru kenal setelah bergabung dengan SPW. Dunia sempit ya hehe.

Dari Bekasi saya pergi jam 09.00, sampai Kuningan City jam 11 kurang. Lumayan cepet ya karena ga macet. Disana sudah ada beberapa teman yang sampai duluan. Kami hanya kenal dan ngobrol lewat FB dan WA saja, disinilah kami bertemu secara langsung. Rasanya seperti ketemu temen lama. Karena seringnya ngobrol lewat WA/FB tentang hoby kita, langsung nyambung aja gtw pas ketemu walaupun baru pertama kalinya. Pokoknya seruuu deh, alhamdulillah saya ga kaku walaupun baru ketemu dengan teman2 baru. Padahal dalam hati sempet grogi takutnya saya ga asik buat mereka πŸ˜†πŸ˜†. Eeeh tapi ga tau sih ya kesan mereka ke saya gimana hehe.

Makin siang, makin banyak yg datang. Daaaan datanglah murid paling ganteng di SPW, Bayu Prayana. Dia adalah satu2nya murid cowok diantara kita tapi designya boook profesional abis. Kereeen to the max pokoknya. Tangannya magic bgt deh πŸ˜ƒ. Nanti aku kasih tau salah satu designnya.

Acaranya utama kita adalah sharing session dan pengecekan PR kepada mba Sascha secara bergantian. Di sharing session ini ada mba Ina Raya sebagai designer brand “INA RAYA” dengan koleksiΒ  batik gothic. Beliau juga sharing ups and downs-nya membangun brand INA RAYA selama belasan tahun. Mba Ina juga mewakili Womenpreneur CommunityΒ  (WPC) sebagai penyelenggara lomba fashion design untuk Bekasi Fashion Week di bulan Juli/September mendatang. Kebetulan banyak dari kami yang mengikuti lomba fashion design ini. Terimakasih untuk sharingnya mba Ina dan mba Sascha.

Berikut bukti keseruan gathering kami.

17022062_394394827598082_7580189179885448943_n

16939352_1743285312560609_2640224855948471772_n

17021944_1743423922546748_261815660804479603_n

Lagi ngecek PR

Saya dan mba Ina pemilik brand Ina Raya “Batik Gothic”. Gokil looh koleksinya πŸ˜ŽπŸ‘πŸ‘

Saya dan mba Arum (murid dari Kalimantan)

wp-image-313566215jpg.jpg

Saya, mba Elia dan mba Ida

Sebenernya ada video live-nya mas Bayu sedang membuat sketsa. Sesi ini memang sengaja diadakan, mengingat banyaknya fans mas Bayu di FB yang pengen liat juga *ini orangnya kalo baca kegeeran deh hahaha. Sayang video live di FB ga bisa disave hiks. Aku kasih liat salah 2 karyanya yang bikin aku nangis di pojokan. Serasa hanya serpihan rengginang deh designku kalo disandingin dengan designnya.

16938584_1743423505880123_2292887006513613096_n

Goresannya maaak…. *pingsan

15873101_1283661591670020_1212741448906171662_n

Tema Love Bird

15941472_1283661815003331_6560639478662626353_n

Tema Chincilla

Keren banget kan designnya. Two thumbs up for you mas!! Mudah-mudahan suatu saat nanti design sayapun bisa selentik designnya mas Bayoe. Temen-temen yang lain juga desainnya ga kalah baguuuus…. kreatif, coloringnya ok dan punya ciri khas masing-masing.

From Left top to right bottom: Arumita Puspita Dewi, Ambar, Afia Stenia, Dina DJ and Chica Soesilowati.

Saya senang sekali dengan diadakannya gathering ini, apalagi untuk online learner kayak saya, gathering ini bisa jadi moment untuk mengecas semangat dalam belajar. InsyaAllah, bulan Desember 2017 nanti kita akan mengadakan fashin show. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Amin

Oiya, best dressnya dimenangkan oleh mba Uswa. Dia keren banget mendesign dan menjahit bajunya sendiri.

17022464_1743423689213438_6123592273362129358_n

Left: Mba Uswa, Right : mba Niken

Woow, ga sadar posnya panjang bener. Udahan dulu yee… takut bosen kepanjangan ceritanya. See you…

Sekian

Advertisements

2 thoughts on “SPW Gathering

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s