Pesona Curug Parigi Bantargebang

Sebagai seorang yang lahir di Bantargebang, sejak kecil aku sering denger cerita air terjun yang ada disini. Tapi rata-rata cerita orang tua dulu menyeramkan, makanya aku ga pernah berani main ke situ. Karena ga pernah main ke situ, akupun lupa kalo di Bantargebang ada air terjun. Eeeh pertengahan tahun 2015 kemarin ini air terjun ini tiba-tiba jadi famous gituw. Medsos sempat heboh dengan keberadaan air terjun cantik disini. Sontak aku langsung ingat dengan cerita-cerita orang tua dulu. Tapi itu tidak menghalangi rasa penasaran aku nih guys. Dengan banyaknya foto yang beredar di medsos, apalagi yang efeknya luar biasa, curug ini dielu-elukan sebagai air terjun Niagara mini, makin penasaran dong aku. Sudah banyak orang dari luar daerah Bekasi datang hanya untuk menikmati keindahan air terjun dan berfoto-foto, laah aku yang cuman tinggal ngesot doang kesitu belon sempet  ke situ. Kan kan sebagai orang asli sini, merasa ketinggalan eksis.

Karena terlalu lama di rantau, kesempatan untuk berkunjung ke sana pun hanya sekedar angan lalu. Setiap pulang pasti ada saja agenda yang buat aku lupa untuk mengunjungi tempat ini. Alhamdulillah, pas libur imlek kemarin aku dan suami kesampean juga datang ke sini.

Jarak tempuh dari rumah cuman 10 menit, deket banget kan?? tapi butuh waktu 27 tahun untuk menginjakan kaki di tempat ini hahaha. Curug Parigi ini berlokasi di Jl. Raya Narogong Pangkalan 5 Cikiwul Bantargebang, persisnya kamu cari aja PT. Hakapole dipinggir jalan narogong. Setelah itu masuk gang di sebelah PT tersebut. Gangnya tidak terlalu besar, tapi mobil kecil muatlah masuk ke situ. Ketika masuk gang kamu akan lihat pemandangan ilalang dan tanah merah yang belum terjamah. Usut punya usut, tanah luas itu milik pabrik, yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk membangun apa aja. Kalo tanah tersebut dibangun, akses ke curug ini akan sulit guys. Mudah-mudahan saja tidak akan terjadi yaaa…

20160208_11141420160208_11131620160208_111258

Yups, yups, sampai saat ini curug parigi belum di kelola oleh pemerintah setempat. Jadi, belum ada fasilitas memadai, toiletpun tak adeeeuuu. Pipis dulu deh sebelum kesini. Hanya ada beberapa warga sekitar yang memanfaatkan ketenaran curug parigi dalam mencari rejeki.

Sesudah sampai disana, aku celingak-celinguk sambil bertanya dalam sanubari “Ini curugnya dimana???? kok ga ada?” setelah suami bertanya ternyata curugnya ada dibawah. Pantesan ga keliatan toh dia memang hidden xixixixi. Sebenernya dari tadi terdengan suara gemuruh air cuman ga tau sumbernya dimana. Untuk sampai ke curugnya kita harus menuruni anak tangga tanah merah. Tangga ini hanya dibatasi oleh kayu bambu. So, harus hati-hati banget kalo kesini. Apalagi kalo abis hujan licin banget.

20160208_11114020160208_111221
Sesampainya dibawah, aku disuguhkan dengan air terjun curug Parigi yang indah. Gak terlalu terpukau sih karena sudah liat banyak di foto dan denger cerita dari orang-orang. Tapi tempat ini lumayan cocok kalo mau foto-foto dan menikmati gemericikan air terjun. Kebetulan aku datang sekitar jam 11 duileeeh puanasnya pooooll. Aku cuman main dipinggirannya aja, ga niat buat basah-basahan juga sih disini. Airnya berwarna coklat, jadi walaupun disuruh renang aku pasti bakal nolak hehehe. Foto dibawah ini tanpa editan, real pic ya sis…..
20160208_10290720160208_10320920160208_103942
Indah ya air terjun di curug Parigi ini, duluuuuu curug ini lebih indah lagi karena airnya yang jernih dan banyak ikan. Sekarang airnya sudah terkontaminasi, jadi ga ada ikan disini. Untungnya curug parigi ini lumayan bersih dari sampah. Saya menemukan beberapa sampah dipojokan karena tidak ada tong sampah disini. Tapi alangkah lebih baiknya kalo bawa makanan kesini sampahnya dibawa pulang aja.
P1090597
Advertisements

9 thoughts on “Pesona Curug Parigi Bantargebang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s