DIY: Pom-Pom

Selamaaaat pagi!!

Guys, akhir-akhir ini aku lagi seneng banget sama satu aksesori berbentuk bulat, lembut dan warna-warni alias pompom. So, what is pom-pom? Pom-pom is a small woolen ball attached to a garment especially a hat, for decoration (wikipedia). Intinya pom-pom adalah bola kecil dari wol yang ditempelkan di baju khususnya topi, untuk dekorasi. Karena aku lagi suka banget sama pom-pom, akhirnya penasaran pengen bikin sendiri. Ini cara bikin pom-pom sendiri dan gampang banget.

Alat-alat:

Bahan :
1. Yarn atau benang rajut

yarn
2. Gunting

gunting
3. Garpu

garpu

Cara :
1. Kaitkan benang rajut ditengah2 bagian garpu

kaitkan
2. Gulung hingga beberapa gulungan, aq buat 70 gulungan agar pom pom terlihat padat

gulung
3. Keluarkan gulungan yarn dari garpu

lepaskan
4. Potong yarn yang lain untuk dijadikan tali yarn yang digulung

ikat
5. Ikatkan tali yarn ditengah2 yarn yang digulung dengan kuat
6. Gunting bagian sisi kiri dan kanan yarn yang sudah digulung

gunting sisi
7. Yarn yang sudah digunting akan terlihat seperti tali2 lembut menyerupai bola
8. Rapikan yarn dan bentuk menyerupai bola dengan gunting

jadi
9. Pom pom sudah jadi……
viola
Kalo mau buat pom-pom yang lebih besar kamu bisa menggulung yarn di tangan. Pom-pom ini bisa ditambahkan gantungan atau tali agar bisa digantung di tas. Selain itu pompom bisa dibuat kalung, hiasan gorden, anting dll.

headband

Pom-pom as headband

 

 

 

Advertisements

9 thoughts on “DIY: Pom-Pom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s