Drama Malam Sabtu

Alhamdulillah, hari ini gw pulang juga ke rumah ortu di Bekasi. Disini, gw seperti menemukan surga sinyal internetan dan nelpon kenceeeng hahaha

Malem ini, gw sama nyokap dibikin riweh! bener2 riweh sama salah satu hewan peliharaan kita yang manjanyaaaa luar biasa. Dia lincah banget sampai2 kita ga akan bisa ngejar kalo dia lagi ngambek. Wajahnya ganteng banget diantara spesiesnya. Bulunya indah, lembut, bersinar, aaah ganteng deh *heisaboy!

Ceritanya, habis seharian main sama temenya yang lebih kecil dan berhasil mencederakan kaki temennya Duh! kamu masih aja liar!!! dia kelelahan. Gw kasih susu indomilk kental tanpa air menggunakan sendok kecil, tapi sayangnya dia ga mau minum. Dirayu2 juga ga mau, akhirnya dengan sangat terpaksa disuapin pake jari tangan dan dia minum dengan lahap. Abis kenyang sekitar jam 8 tadi dia ga mau tidur, maunya main2 aja duuuh……yang ngemongnya aja dah nguap2 terus. Disuruh tidur ga mau, dipaksa tidur balik lagi, balik lagi ke tempat mainan. Maunya apa siiih? gw kayak ngurus bayi nih malem ini….rem to the pong!

Setelah main sekitar setengah jam, dia mulai terlihat lelah. Gw bawa dia ke tempat tidurnya, diselimutin dan keluar lagi! keluar lagi! dari selimut. Sepertinya dia insomnia huhuhu. Karena balik terus ke tempat mainnya, akhirnya nyokap ngelonin dia dooong, diusap-usap sampai dia ngantuk. Kurang lebih 20 menit akhirnya dia tertidur di balik selimut.

Coba tebak siapa dia, peliharaanku yang sangat menggemaskan. Here it is!! His name is MERAH!!!

10403574_906515459395141_5048731131094957078_n

Hai aku Merah, ganteng kan aku?

11053511_899896493390371_6473703753032246521_n

Sleeping under his blanket

nhy

selfie with me.

Yup, he is Nuri bird! yang udah 2 tahun dipelihara bapak. Awalnya ganas, karna terbiasa dengan manusia burung ini jinak banget. Burung Nuri adalah salah satu burung yang bisa dekat dengan manusia seperti kakak tua atau beo. Saking jinaknya sampai-sampai si merah ini punya kebiasaan diluar logika but real. Beberapa kebiasaan si Merah:

1. Tidurnya harus pake selimut di atas bantal atau kasur sekalian, kalo bertengger dia akan mengalami insomnia akut, dan ga akan tidur sampai pagi.

2. Ajaibnya semaleman tidur di selimut ga pernah p*p, tidur jam 9 malem bangun jam 8 pagi lansung dipindahkan ke tempat dia bertenggerΒ  soooo langsunglah dia p*p disitu. Ajaib!

3. Selain memakan buah-buahan (Anggur, melon, semangka dan buah yg mengandung banyak air) dan susu indomilk (merk lain ga doyan hahaha), si Merah sangat menyukai nasi dicampur kuah sayur lodeh. Kalo sudah dikasih makanan yang satu ini dia lahap banget makannya.

4. Mandi setiap 2 hari sekali, menggunakan shampo khusus burung. Tempat mandi favoritnya adalah di bawah shower atau di bawah air yang mengalir.

5. Dia menghabiskan waktu sekitar 5-10 menit untuk mandi. Abis mandi wangi deh dan bulunya cantik mengkilap.

6. Seneng dibawa naik motor sama bapak. Kalo mau naik motor tingkahnya seperti anak balita yang kegirangan.

Begitulah cerita tentang hewan peliharaanku, kamu punya hewan peliharaan ga??

PS: Jaga selalu kebersihan hewan peliharaan kita dan bersihkan diri kita setelah bermain dengannya sebelum melakukan kegiatan lainnya.

Advertisements

2 thoughts on “Drama Malam Sabtu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s