Kemalingan!

Sehari sebelum kejadian…

Hari senin, 9 Februari 2015

Pada hari Senin daerah Jabodetabek diguyur hujan sepanjang hari, sampai akhirnya mengakibatkan banjir dimana-mana. Untungnya di daerah Ciputat tidak banjir, buat kamu yang kena banjir sabar ya  saya doakan cepat surut dan kamu bisa beraktifitas kembali dengan normal. Karena hujan yang tidak berhenti, saya memutuskan untuk tidak kemana-mana. Kegiatan pun diisi dengan merevisi tugas akhir, membaca jurnal, dan kalo ngantuk nonton film hehe. Pokoknya seharian itu dikosan, buka leptop-tutup leptop-buka lagi-tutup lagi sampai malem dan leptop selalu berada disamping saya, sampai-sampai mau makan siangpun saya delivery order karena males keluar dan rasanya ga bisa lepas aja sama leptop.

Hari Selasa. 10 Februari 2015

Pada hari Selasa, Daerah Jabodetabek memang masih diguyur hujan dari subuh. Padahal hari itu saya punya beberapa jadwal yaitu poto buat buku nikah, balikin buku ke perpustakaan udah telat 1 minggu, ke bank, dan ketemu temen. Karna hujan, saya memutuskan untuk pergi setelah reda. Alhamdulillah, sekitar jam 12an hujanpun reda. Karna berniat mau keluar cuman sebentar, saya memutuskan untuk tidak membawa leptop. Leptop saya taruh di dalam lemari.

Kebetulan di kosan saya hanya ada 4 kamar, penghuninya pun hanya 6 orang, satu kamar kosong. Posisi kosan berada dilantai ke-2 yang tangganya berada diluar rumah si empunya kosan. Yang punya kosan lebih sering berada ditokonya yang posisinya saling membelakangi antara toko dan rumah.

Sebelum keluar kosan, saya beres-beres kosan bahkan jendela yang biasanya saya buka, saya tutup rapat-rapat. Pintu kamar saya digembok begipun dengan kamar yang lainnya.  Pintu utama kosan juga saya kunci, tapi ga ada gemboknya.

Setelah difoto, saya ke bank yang antrinya luaaaaaaaaaaaar biasa. Skitar 1jam 1/2 saya di bank. Setelah itu saya ketemu temen sebentar ngomongin fotocopian buku. Sekitar jam setengah 3 urusan saya kelar. Karna bingung mau ngapain lagi, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke salon duuuuh ini sih diluar rencana banget cuman gegara bingung mau ngapain lagi gituw. Sebelum ke salon, saya kefikiran leptop sampai bimbang dibawa atau enggak ya leptopnya. Karena jarak kosan dan salon juga ga terlalu jauh akhirnya saya putuskan untuk tidak membawa leptop. Fikir saya cuman facial paling lama 2 jam. Aaaah ya sudaah, saya pergi ke salon juga akhirnya.

Selama facial juga hati ga tenang, sampe bilang sama mbanya kalo bisa cepet aja tapi apa daya nih muka udah sebulan ga facial jadilah lamaa. Setelah beres di salon saya pun pulang dengan tergesa-gesa. Sesampai dikosan, pintu utama terbuka saya fikir ada teman kosan yang datang. Pas saya masuk, semua pintu kamar terbuka. Langsung saya cek laptop saya, dan hasilnya leptop saya RAIB dibawa maling. Semua pintu kamar dibobol kecuali pintu depan yang nyaris tanpa paksaan untuk dibuka (mungkin malingnya punya kunci kosan), baju-baju lemari berserakan di lantai, saya cek semua kamar kondisinya sama berantakan. Sampai akhirnya saya lemes dan bingung. Mondar-mandir diatas sambil gemeteran, nelpon ibu kosan ga diangkat-angkat. Akhirnya saya ke lantai bawah ketuk-ketuk pintu, ga dibuka-buka, saya ke kosan yang terletak didepan kosan saya, ternyata ga ada orang, kosong (karna kampus sedang libur). Disitu saya bingung sekali, bolak-balik ga nemu orang buat dimintai pertolongan. Akhirnya saya nangis sejadi-jadinya. Saya nangis karna syok dan hati saya sakit banget nerima kenyataan kalo leptop hilang. Bukan masalah leptonya, masalah data nya. Tesis saya, data undangan, dan data-data penting lainnya yang belum saya backup nyesek nyesek. Nulis post ini juga sambil berkaca-kaca #terbawaemosi

Akhirnya teman saya datang sepulangnya dari kerja sekitar jam 5 sore, melihat saya menangis dia kaget juga, saya bilang kita kemalingan. Langsung dia pergi ke toko ibu kosan, Mereka datang sambil mencoba menenangkan saya. Menurut bapak kosan, malingnya bukan orang jauh, seperti orang dalam sendiri. Kenapa bapak kosan berpendapat begitu, karena pintu utama ga dirusak sama dia, yang dirusak pintu gembok kamar aja. Aneeeeeh juga, yang diambil leptop saya doang padahal ditas leptop ada HP nokia tapi ga diambil, dan lebih kaget lagi ternyata temen kosan saya nyimpan uang sebesar 700rb pun dibawah baju ga diambil. Heeemmm aneh kan aneh. Setelah saya tenang, saya berfikir ini peringatan buat saya agar tidak lalai dan telodor lagi, saat ini sih sudah mengikhlaskan, tapi yang namanya nyesek masih ada (Looh belon ikhlas ya itu huhu). Mudah2an malingnya cepet-cepet tobat.

Saya telpon ortu, terus disuruh lapor ke polisi, cuman saya males aja laporan ke polisi soalnya percuma juga karna ga bakalan balik leptopnya. Jangankan leptop, motor tante saya dimaling orang juga ga ada tindak lanjut yang jelas. Jadi ya sudah, jadikan pelajaran saja.

Buat kamu yang ngekos harus waspada, waspada sama siapapun, sama temen kek apalagi temenya temen yang sering main. Waspada! waspadalah! Penjahat ada di sekitar anda. Kamu pernah kemalingan? Share yuuk….

Advertisements

24 thoughts on “Kemalingan!

  1. Ya ampuunnn Egiiiii…turut prihatin! Bisa bangeeeet kebayang rasanya gimanaaaaaaaaa itu data-data. Klo aku dulu gak kemalingan tapi kost-anku habis terbakar. Dalam sekejaaap ludes dan aku gak di sana karena waktu itu lagi libur lebaran. Hilaaaaaanng semuanyaa mana itu kost-an udah kayak rumah semua milik ada di situ. Duuuuuhhhh semoga somehow bisa kembali yaaa Gi. Data2mu itu gimana *aku jadi nyesek juga mikirnya*

    Like

  2. waduh… mmm, kalau sempet sering-sering cek kaskus… biasanya laptop curian langsung dijual via kaskus… asal tipenya inget sama ciri-cirinya inget mungkin msh bs ktm… temennya temenku pernah soalnya… tp yg bener-bener disayangkan itu datanya… biasanya pasti langsung dihapus…

    Like

  3. Astaga, data tesis hilang itu kalau saya bisa pingsan tujuh keliling, pingsan di dalam pingsan, pingsan bangun lagi liat laptop terus pingsan lagi mbak. Mak, itu tesis lho…
    Sabar ya Mbak, huhu, pasti nyakit banget itu…
    Yah kalau orang dalam malah lebih nggak enak lagi itu jadinya. Akhirnya Mbak pindah kosan nggak?
    Baru-baru ini di kosan teman saya juga kemalingan, yang hilang anehnya laptop sama router wifi. Mungkin malingnya mau buka kafe kali ya, cari router buat hotspot :hehe.
    Semoga cepat menemukan jalan keluar atas masalah ini, Mbak.

    Like

  4. Yaaahhh Egi 😦 Semoga thesisnya masih ada backupnya sebagian ya, entah di flashdisk atau di dosen… Nyesek banget ituuuu, malingnya jahat bener *yah namanya juga maling yaa
    Semoga Allah segera menggantikan rejeki yang hilang dgn yang lebih barokah Egi…

    Like

  5. yah… nyesek emang kehilangan benda berharga bagi kita, nih aku jg bbrp minggu yg lalu nulis ttg kwhilangan di blog ku.. tp ya.. msh lbh berharga leptop dgn segala datanya sih.. cuma tetep aja nyesek ya.. krn benda aku yg ilang ini hadiah, dan ada kenangan manisnya yg tak terlupa .. berusaha ikhlas.. udh ikhlas sih.. tp klo inget lg.. sedih masih.. hehehehe.. smoga nanti dpt ganti yg lbh baik lagi ya egi.. #peluk

    Like

  6. Hampir kemalingan, Giiii.. Dulu jendela uda dioglek-oglek karena bolong kena batu pas motong rumput. Ihik.. Semoga dilipatgandakan rejeki dari yang uda diambil yaaaa.. 😦

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s